TEMPAT SAMPAH PLASTIK BESAR



TEMPAT SAMPAH FIBER BESAR

 

           
jual tempat dan tong sampah besar
Tumpukan sampah plastik yang ditanam di dalam tanah maupun di bakar dapat menimbulkan pencemaran lingkungan serta membahayakan kesehatan. Sebagai langkah mengurangi dampak buruk penggunaan plastik, sebaiknya sampah berbahan plastik dilakukan daur ulang.
            Tempat sampah plastik  besar digunakan sebagai tempat pembuangan sampah dapur. Setelah penuh tempat plastik tersebut diletakan di luar rumah untuk diambil petugas kebersihan. Tempat sampah yang terbuat dari bahan plastik memiliki kelebihan dibandingkan dengan bahan yang lain karena lebih ringan, banyak modelnya dan harga lebih murah.
            Akan tetapi plastik termasuk golongan sampah tidak mudah terurai di alam. Tumpukan sampah plastik berpengaruh sangat buruk bagi kesehatan serta merusak lingkungan. Tumpukan sampah plastik yang ditanam di dalam tanah menyebabkan beberapa masalah yaitu kualitas tanah berkurang,  pencemaran air tanah dan sebagainya. Asap yang dihasilkan dari pembakaran tumpukan sampah plastik akan menyebabkan penyakit kanker bila dihirup manusia.
            Keberadaan tumpukan sampah plastik kerap mengganggu lingkungan. Ditambah lagi dengan gaya hidup masyarakat yang selalu membuang sampah di sembarang tempat. Memanfaatkan kembali tumpukan sampah plastik akan lebih arif daripada tumpukan sampah itu dibakar atau pun ditanam di tanah. Walaupun begitu proses daur ulang kembali sampah plastik belum dapat menyelesaikan masalah tumpukan sampah plastik secara global. Karena hanya sebagian kecil masyarakat yang melakukan proses daur ulang sampah plastik berbanding terbalik dengan intensitas pembuangan sampah dari masyarakat. Sebenarnya semua jenis sampah berbahan plastik mempunyai nilai ekonomi dan dapat di daur ulang kembali dengan nilai yang beragam sesuai ukuran serta bentuk sampah plastik.
            Seandainya masyarakat memilki pemahaman yang baik bahwa plastik memberikan keuntungan ekonomi, dipastikan mereka tidak akan seenaknya membuang sampah plastik tersebut. Seharusnya sampah yang dibuang terlebih dahulu dipilah antara tumpukan sampah organik dan tumpukan sampah non organik, terutama sampah berbahan plastik untuk selanjutnya dilakukan pengolahan daur ulang. 
            Hanya sayangnya sampai sekarang di dalam  truk pengangkut sampah, petugas kebersihan masih menyatukan tumpukan sampah organik atau tumpukan sampah non organik.  Ditambah lagi belum ada teknologi yang dapat mengolah tumpukan sampah plastik berubah menjadi butiran plastik yang langsung dilakukan di lokasi pembuangan akhir.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...