TEMPAT SAMPAH 3 WARNA ORGANIK , ANORGANIK DAN B3



 JUAL TEMPAT SAMPAH FIBER 3 WARNA  


Tumpukan sampah merupakan salah satu bagian dari kehidupan masyarakat.  Definisi sampah yaitu barang  yang sudah tidak terpakai lagi, barang tidak berharga serta barang yang rusak  selama proses produksi dan sudah dibuang.
            Tumpukan sampah adalah salah satu sumber pembawa bibit penyakit. Karena di tempat itulah banyak ditemukan beragam jenis hewan kotor antara lain tikus, semut dan lalat. Akan tetapi tumpukan sampah tersebut merupakan mata pencaharian para pemulung, yang dipilah-pilah adalah sampah yang dapat didaur ulang kembali misalnya potongan atau lembaran plastik, potongan kardus, lembaran kertas dan lain-lain.
jual tempat sampah 3 warna organik dan anorganik
            Tumpukan  sampah terbagi atas tiga golongan yaitu sampah basah, mudah membusuk (organik), sampah kering, tidak mudah membusuk (an organik) dan sampah berbahaya.

Dibutuhkan Tempat sampah organik , Anorganik dan B3 apa pengertiannya masing - masing ?

            1.Golongan sampah yang mudah membusuk (organik) adalah jenis sampah  sisa bahan-bahan kebutuhan manusia, sisa kebutuhan hewan dan bagian dari tanaman. Tumpukan sampah basah lebih mudah terurai secara alamiah, misalnya daun-daun yang berguguran, sisa makanan basi dan lain-lain.
            2.Golongan sampah yang sulit membusuk (an organik) adalah jenis sampah   dari sisa-sisa proses produksi. Tumpukan sampah kering tidak mudah terurai secara alamiah, misalnya besi, plastik, kaca dan lain-lain. Diperlukan tempat khusus pengolahan limbah an organik.
            3.Golongan sampah berbahaya dan beracun (limbah khusus) adalah
jenis sampah sisa dari bahan-bahan berbahaya dan beracun. Diperlukan penanganan khusus untuk mengelola jenis sampah ini. Contoh-contoh sampah yang berasal dari limbah khusus antara lain  limbah cairan kimia, buangan limbah pabrik dan lain-lain.
            Diharapkan setelah masyarakat mengetahui bermacam-macam golongan sampah maka perlakuan yang baik  mengelola sampah supaya tepat, aman serta tidak merusak lingkungan sekitarnya adalah dengan  tidak sembarangan mencampur adukan pembuangan ketiga golongan sampah tersebut.
            Saat ini akan banyak dibuat tempat sampah dengan 3 warna bertujuan untuk membedakan golongan sampahnya terdiri atas 1.tempat sampah warna merah sebagai tempat pembuangan sampah organik, 2.tempat sampah warna hitam sebagai tempat pembuangan sampah an organik dan 3. tempat sampah warna kuning sebagai tempat pembuangan  sampah berbahaya dan beracun.
            Pembedaan 3 warna tempat sampah dilakukan supaya pengelolaan sampah  tepat dan sesuai dengan golongan sampahnya. Hanya saja masih ada sebagian masyarakat  tidak peduli dengan pembedaan warna tempat sampah tersebut serta masih saja  membuang sampah begitu saja dan tidak mengidahkan keterangan yang tertulis pada tempat sampah.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...